Aneka Tutorial Membuat Bunga Dari Flanel

Standar

Akhirnya selesai jugaaaaa…………Berhubung hatiku lagi berbunga-bungaa….. http://www.cute-smiley.comaku akan mempersembahkaann….tereeeng….tutorial aneka bunga dari flanel by orang cute (hem..http://www.cute-smiley.com)

Kalo aku sendiri lebih suka aksesoris seperti bros pake yang bentuk bunga… Coz kesannya dewasa dan anggun (aku donghttp://www.cute-smiley.com)…dibandingin pake bros  yang bentuk-bentuk hewan kayaknya anak kecil banget…berasa kayak anak-anak tpa pulang ngaji…hehehehttp://www.cute-smiley.com.. Tapi enggak deng…tergantung yang make. Kalo orangnya yang make imut, ya bagus aje (aku lagi donghttp://www.cute-smiley.com).

Ya udah capek narsis terus…http://www.cute-smiley.com Langsung aja…Cekibrot……..

Membuat bunga flanel teknik lem

1. Potong kain flanel sesuai gambar

2. Lem bagian ujung kelopak

3. Rekatkan ujung kelopak seperti gambar

4. Beri lem pada setiap pinggir kelopak

5. Rekatkan kelopak sperti gambar

6. Bila semua sudah direkatkan, beri kain flanel yang sudah digunting bundar ditengahnya

7. Beri potongan daun di belakang bunga

8. Jadi dehhhhh

Sekarang teknik yang ke dua:

Membuat bunga flanel teknik hias renda dan manik (we’ee… oke juga gue bikin namahttp://www.cute-smiley.com)

1. Sediakan alat dan bahan seperti biasa dengan tambahan manik dan renda/pita bening

2. Potong renda sepanjang kurang lebih 25-30 cm

3. Jahit/ buat tusuk jelujur pada bagian pinggir renda seperti gambar

4. Tarik benang sehingga renda membentuk bulatan seperti gambar

5. Matikan jahitan kemudian hiasi bagian tengah dengan manik-manik menggunakan jarum dan benang

6. Jadi deh sari bunga….

7. Letakkan dulu sari bunganya, potong kain flanel kurang lebih 15 cm seperti gambar, kemudian jahit menggunakan tusuk jelujur di pinggir kain

8. Tarik benang (langkah seperti membuat sari bunga)

9. Menjadi seperti inii…

10. Tempelkan sari bunga ke tengah-tengah kain flanel yang sudah dibentuk dengan menggunakan lem atau bisa dijahit

 

11. gunting bergelombang pada bagian pinggir bunga
12. Slesai lah sudaahhh….
Sebenarnya masih ada tutorial lainnya…Tapi mau langsung diposting kayaknya kepanjangan. selain itu koneksi inet disini payaaahh bgtt.. Ya udah berati ini aku bikin part satuhttp://www.cute-smiley.com. Dan nanti akan ada part selanjutnya….Yuhuu…. Ditunggu sajaa okey..

See u next time…SKSD (Salam Kreasi Selalu Darikuhttp://www.cute-smiley.com)

 

 

About these ads

38 responses »

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s