Tag Archives: bros flanel

Cerita di balik Spark’s Accessories n craft

Standar

Assalamu’alaikum

brrrrrrrrrrrrr dingin banget ni angin malang sore2… padahal belom mandi… jadi gausah mandi aja kali yaaa, nanti bisa flu plus beku mendadak…ahahah #alibi #opening gak penting

Back to the topic

Kurang lebih hampir dua tahun sudah aku jalanin bisnis aksesoris ini.. 9 bulan via offline sisanya online. Dan ternyata online lebih mendatangkan banyak rezeki #alhamdlillah

pertama kali banget, aku jualan di kelas yang beli temen-temen, laris manis habis dapet uang 20rebu. Rasanya sueneeeeeeeeeeeeeeng tiada terperi pengen menari-nari bisa mendapatkan uang hasil keringat sendiri. Ya nggakk ;)……..
tp pas jualan offline ini juga banyak banget kendalanya.
Dari yang konsinyasi di toko aksesoris kemahalan jualinnya jadinya lama lakunya ,  mau nitip di toko pernah ditolak mentah-mentah, sampai nitip jualin di kos temen tp gak dibayar-bayar sampai sekarang gak ada kabar beritanya.
Tapi dari pangalaman-pengalaman itu tetap alhamdulillah, semanya dijadikan pelajaran.
Beranjak bisnis ke online. Semakin hari semakin berkembang, orderan datang mengalir, sampai waitinglist penuh satu bulan kedepan.  Sampai bela-belain bawa bahan2 pas kuliah, jadi dulu pas masih s1 kalo dosennya santay kayak di pantai eke duduk di pojokan sambil berkreasi semau gua..kikkkikk..

Dan berikut dokumentasi2 orderan sebelum di kirim ke rumah baru mereka..

ini orderan online pertama kali, buju busyet langsung dapat orderan hampir seribu biji J, mengutip kalimat mbk prapti “kebanjiran orderan, antara berkah dan musibah. Musibahnya apa kawan-kawaaan?.. yah so pasti daku jadi kalap sehariaaan ngerjain orderan sampek lupa ini itu,  seakan sisa hidup ini kujalani hanya mengerjakan orderaaaan terus. #tepok gigi

 

Read the rest of this entry

Tutorial Bros Flanel vs Renda (Bros hijab)

Standar

assalamu’alaikum…ehehee..akhirnya nongol juga guwa..

bingung yaaa punya koneksi lelet entu…bentar2 putus….mau webceman baru muncul idungnya yang disono ehh udah putus koneksinya…mau donload lagu, baru 15 kb eh udah isdet…dan ujung2nya blog gak keapdet2..hueheheh

Maka dari itu dan daripadanya saya ngacir ke warnet sekarang ini sekalian nyari2 buat tugas en donload2..

here we goooo cekidoooot

Tutorial Bros Flanel vs Renda (bros hijab)


1. sediakan flanel dan renda tentunyaaaa…disini aku pakai kain flanel misty dan kain flanel biasa
2. potong bulet kain flanel misty, diameter sesuka hati anda..kalo aq pake diameter sekitar 5 cm
3. ambil renda, tusuk jelujur dan diserut sedikit
4. lem keliling flanel yang sudah dipotong bundar
Read the rest of this entry

Tutorial Membuat Bros Eskrim dari Kain Flanel

Standar

 

Saatnya bagi-bagi tutoriaaaal…..http://www.emocutez.com. Kali ini adalah tutorial bikin bros eskrim.http://www.emocutez.com Tutor ini berdasarkan permintaan temen di fb..http://www.emocutez.com
Yuk mari cekidot ajaah………http://www.emocutez.com

1. Potong kain flanel sesuai pola (polanya ada di paling bawah)

2. Tumpuk semua badan eskrim dengan lapisan coklat diluar

3. Jahit

4. Masukkan dakron Read the rest of this entry

Peniti Juntai

Standar

Belakangan ini si Ngongot lagi asyik-asyiknya ngikutin profesiku jualan aksesoris. Kita sampek berkhayal punya perusahaan aksesoris besar yang terkenal sampai luar angkasa. wuihihihi….. http://www.emocutez.comTapi yang diproduksi bukan yang berbau flanel. Padahal dari dulu ngongot pengen belajar flanel gak jadi-jadi. Setiap liat hasil flanelku pasti dia nyeletuk..”Heemmh aku juga biiisa bikin kek gini”.. Tapi sampek sekarang gak bikin-bikin..http://www.emocutez.com

Ni langsung aja saksikan…peniti juntaaiii….

Read the rest of this entry

Tutorial Membuat Bros Love dari Flanel

Standar

Yuhuuuuu… saatnya berbagi tutorial..http://www.emocutez.com
BTW kayaknya habis postingan ini aku bakalan agak jarang nongol lagi….karena apa pemirsa pemirsaaa….. http://www.emocutez.comKarena inilah saatnya aku menuju kehidupan baru yang penuh dengan keindahan dan..(stop stop….)karena aku bakal ada PKL di kota tetangga.http://www.emocutez.com Sooo pastinya akan jarang bersua dengan flanel-flanel tersayang dan akan mengasingkan diri dulu dari yang namanya dunia maya. Tapi gak tau juga denk…..dikarenakan dan oleh sebab itu aku sangat ketergantungan dengan flanel dan inet jadi bisssaaa deh nyolong-nyolong waktuu…bissa diatur…wani piroo..http://www.emocutez.com.ehmm…

Oke langsung aja deh.. kali ini tutorialnya tentang cara  membuat Bros Love. Bentuk Lovenya aku terinspirasi dari bentuk lovenya kue pie monde yang cute abisssss….http://www.emocutez.com rasanya juga enyaaakk…(promosi??)

Cute yaaa bentuknya…

Cekidot yuuuu’ tutorialnyaa…

Read the rest of this entry

Cara membuat aplikasi kupu- kupu dari kain flanel

Standar

Pertama-tama dan yang paling utama mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai pada saat ini kita masih bisa diberi kenikmatan membaca blog miliknya orang cute ini….(istighfar 1000x…)http://www.cute-smiley.com

Oke deh langsung aja gak usah aneh2…..Kali ini aku mau bikin tutorial bikin kupu-kupu dari kain flanel. Coz kayaknya dari kemarin-kemarin istilah serach engine yang ksini kebanyakan tentang kupu-kupu flanel…. En kebetulan aku sudah pernah buatnya……………..
Okee….lets check this out sis………….http://www.cute-smiley.com

1. Sediakan bahan-bahan standar buat bikin kerajinan flanel… Kain flanel, lem uhu dan kawat (untuk dibikin sungutnya si kupu)

2. Gunting kain flanel sesuai bentuk yang ada d gambar

3. Bentuk dan potong kawat agar bisa dijadikan sungutnya kupu-kupu (bisa juga menggunakan sari bunga yang biasa dipakai untuk membuat bunga plastic)

4. Ambil lembaran flanel yang sudah dipotong, kemudian lem kedua sisi pada bagian tengahnya.

5. Tekuk kain flanel seperti gambar

6. Satukan bagian pinggir atas kedua kain flanel yang sudah ditekuk seperti gambar

7. Beri lem pada bagian tengah kupu-kupu untuk menempel sungut

8. Keudian tempelkan badannya…

9. Tarrrraaaaaa …jadi dehhh…..

10. Untuk mempecantik bisa dibei hiasan manic-manik pada sayap kupu-kupu…….

Gimanaaaa….cantik kaaannn……..http://www.cute-smiley.com

Btw awalnya postingan ini berjudul “”Cara membuat bros kupu- kupu dari kain flanel, dan  ada beberapa yang nanyain koq gak aq tutorialikan nemplek’in peniti brosnya. Caranya ya tinggal kasi lem tembak or lem uhu trus ditempelin deh kayak nempelin perangko..:D
Dan juga sebenarnya tutorial kupu2 ini gak sebatas dijadikan bros, bisa dijadiin tempelan magnet, gantungan di kaca, keychain, phonestraap, jepit rambut, hiasan bando dll. So, ku ganti judulnya jadiiii “Cara membuat aplikasi kupu- kupu dari kain flanel”
SKSD!!!!!!!( Salam Kreasi Selalu Dariku)http://www.cute-smiley.com……..ahahhaa….

kreasi flanel

Standar

Akhrinya jadi juga mau posting tentang kreasi flannel :-). Ini beberapa kreasi yang sudah aku pasarkan. Syukur-syukur ada yang berminat 8 – ). Tapi ini khusus ku jual di area malang. Coz aku masih belum ngerti pake layanan ekspedisi kayak TIKI dkk. Dan satu lagi kendala terbesarku…apa hayyoooo.. aku masih belum berani bisa pake sepeda motor (haduh manusia dari abad berapa ni.. :-?). Padahal kan kalo bisa kan enak yah…bisa kemana-mana….. hmm….masak ada yah kursus belajar sepeda motor. :-? ……

Jadi siapa yang berminat bias pesen en ambilnya di tempatku…ehhehehehe :-) ..Cekidooot Read the rest of this entry