Tag Archives: cara membuat kreasi flanel

Tutorial Kreasi Bunga Mawar Kuncup Dari Kain Flanel

Standar

Assalamu’alaikum selamat siangggggg
selamat berweekend riaaa

Dan inilah saatnya menampilkan tutorial pertama di tahun 2013 …

BTW  kreasi ini kayaknya agak ribet, stepnya sampek 30-an, moga2 bisa dipahami yaa. Aku sendiri aja bingung ngedit potonya, sampai tiga kali revisi ..hihi…  kalo ada yang bingung silakan langsung komen saja di bawah postingan ini ^^

Kali ini kita akan membuaaaaaaaaaaaaat

Bunga mawar kuncup.

Yang dibutuhkan tentunya seperti biasa, kain flanel, lem, benang,  jarum dan gunting.

cekidooooooooot

a

Read the rest of this entry

Cara membuat aplikasi kupu- kupu dari kain flanel

Standar

Pertama-tama dan yang paling utama mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai pada saat ini kita masih bisa diberi kenikmatan membaca blog miliknya orang cute ini….(istighfar 1000x…)http://www.cute-smiley.com

Oke deh langsung aja gak usah aneh2…..Kali ini aku mau bikin tutorial bikin kupu-kupu dari kain flanel. Coz kayaknya dari kemarin-kemarin istilah serach engine yang ksini kebanyakan tentang kupu-kupu flanel…. En kebetulan aku sudah pernah buatnya……………..
Okee….lets check this out sis………….http://www.cute-smiley.com

1. Sediakan bahan-bahan standar buat bikin kerajinan flanel… Kain flanel, lem uhu dan kawat (untuk dibikin sungutnya si kupu)

2. Gunting kain flanel sesuai bentuk yang ada d gambar

3. Bentuk dan potong kawat agar bisa dijadikan sungutnya kupu-kupu (bisa juga menggunakan sari bunga yang biasa dipakai untuk membuat bunga plastic)

4. Ambil lembaran flanel yang sudah dipotong, kemudian lem kedua sisi pada bagian tengahnya.

5. Tekuk kain flanel seperti gambar

6. Satukan bagian pinggir atas kedua kain flanel yang sudah ditekuk seperti gambar

7. Beri lem pada bagian tengah kupu-kupu untuk menempel sungut

8. Keudian tempelkan badannya…

9. Tarrrraaaaaa …jadi dehhh…..

10. Untuk mempecantik bisa dibei hiasan manic-manik pada sayap kupu-kupu…….

Gimanaaaa….cantik kaaannn……..http://www.cute-smiley.com

Btw awalnya postingan ini berjudul “”Cara membuat bros kupu- kupu dari kain flanel, dan  ada beberapa yang nanyain koq gak aq tutorialikan nemplek’in peniti brosnya. Caranya ya tinggal kasi lem tembak or lem uhu trus ditempelin deh kayak nempelin perangko..:D
Dan juga sebenarnya tutorial kupu2 ini gak sebatas dijadikan bros, bisa dijadiin tempelan magnet, gantungan di kaca, keychain, phonestraap, jepit rambut, hiasan bando dll. So, ku ganti judulnya jadiiii “Cara membuat aplikasi kupu- kupu dari kain flanel”
SKSD!!!!!!!( Salam Kreasi Selalu Dariku)http://www.cute-smiley.com……..ahahhaa….