Aneka Tutorial Membuat Bunga dari Flanel 3

Standar

Akhirnya selesailah sudah……..sesyen berkreasi, sesyen pemotretan, pengeditan daaann akhirnya postingan baruu…..tentaaaaang “Aneka Tutorial Membuat Bunga dari Flanel 3″http://www.cute-smiley.com.

Di tengah membludaknya tugas kul. Di tengah monotannya keseharian yang padat.. Aku tetap berusaha untuk bernafas…..http://www.cute-smiley.com.. dan tentunya aku tetap semangat berkreasi flanel….http://www.cute-smiley.com.

Btw aku jadi mikir, kenapa kemarin-kemarin aku gak masuk kul jurusan seni rupa aja yahttp://www.cute-smiley.com….. Kan asyik ya kayaknya. Belajar kreasi ini dan itu. Gak perlu pusing mikirin tugas itung-itungan ilmu falak, ngapal2in hadis ayat ahkam, harus melekin berita-berita ekonomi dan hukum. Tapi gak papa sih… Bukankan kita hidup buat nyari ilmu sebanyak-banyaknya, sejauh-jauhnya tangan kita bisa meraih…kenapa enggakhttp://www.cute-smiley.com… Lagian kalo aku gak kul di jurusanku sekarang, gak bakal ketemu si ehheeeeeeeeeeeemm…uhuuuukhttp://www.cute-smiley.com

Sssttt…kok jadi nyambung kemana-mana… Ya Sudah langsung saja inilah diaa 3 tutorial membuat bunga dari flanel (kemarin rencananya dua, tapi ketambahan ide satu kreasi lagihttp://www.cute-smiley.com)…………jeengg jenggggg

Bunga flanel hias kancing

1. Gunting kain flanel seperti gambar dan juga sediakan kancing sebagai sari bunganya

2. potong ujung kin seperti gambar

3. Beri lem di bagian tengah, tumpuk dengan potongan kain flanel lainnya.

4. Letakkan kancing di tengah-tengah

5. Jahit kancing

6. dan jadi dehhhhhhhhhhhhhhh

Sekarang menuju teknik yang kedua. Teknik seperti ini paling banyak ditemui, karena cara membuatnya yang cukup simpel.

Bunga flanel gulung

1. Potong kain flanel seperti gambar sebanyak enam lembar, yang satu beda warna karena akan digunakan sebagai sarinya, ukuran sesuai selera, kalo yang kugunakan sekitar 6 cm

2. Semuanya digulung-gulung.

3. Rekatkan satu sama lain seperti gambar

4. Biar lebih cantik dua bunga gulung direkatkan menjadi satu seperti gambar. Jadi deh duo kembang…

Selanjutnyaa
Hihi… Sebenarnya mau bikin bunga tulip. Tapi kok ujungnya gak bisa nutup malah mekar gutu. Mau dijadikan bunga mawar juga kurang mekar,,Akhirnya jadilah judulnya:

Bunga mawar setengah mekar.

1. Potong kelopak bunga sebanyak sembilan lembar (di gambar cuma ada delapan, yang satu masih otw katanya…:D) dan daunnya. Dan juga lem serta tangkai bunga (biasa dijadikan untuk tangkai bunga plastik yang dalemnya kawat)

2. Ambil empat potongan kain flanel dan lem ujungnya

3. Satukan semua ujungnya seperti gambar

4. Ambil satu kelopak, lem terlebih dahulu dan kemudian digulung

5. Lapisi kelopak yang sudah digulung dengan kelopak lainnya.

6. Letakkan dulu bagian tengah mawar yang sudah jadi, ambil lima potongan kelopak lainnya dan lem bagian sisinya

7. Rekatkan sisi-sisi pada kelopak seperti gambar

8. Ambil bagian tengah kelopak, kemudian rekatkan bagian luar kelopak dengan mengelilinginya

9. Setelah selesei direkatkan, akan menjadi seperti gambar

10. Buat lubang kecil bagian tengah dengan digunting

11. Masukkan tangkai

12. Lem agar tangkai kokoh

13. Ambil potongan daun, beri lem dan rekatkan pada sisi-sisi bunga

14. Rekatkan pula potongan daun pada bagian tengah tangkai

15. Jadi dehhhhhhhh

16. Cantik gak..

Selesai jugaaa…..Yang bunga mawar setengah mekar kalo dibikin banyak n ditaruh di vas pasti jadinya cantik.http://www.cute-smiley.com

Ya sudah…..silakan disimak dan dicoba. Semoga bermanfaat……. Salam kreasi semuanyaaaaaa..

http://www.cute-smiley.com

About these ads

»

  1. tangkainya pakai tangkai apa yah sist?
    apa pakai tangkai kawat biasa atau pakai tangkai kawat plastik yang biasa dipake bunga plastik?
    tolong replay di email yak.. makasih (^^,)

  2. mbaak koq bisa sih….? cantiq pula, apa buatnya harus dengan sabar ??? tlng jawab ya and doain biara brosnya laku, nanti aq doain dech supaya apa yg diinginkan mbak bisa terkabulkan….! xixixiii.
    macaci ya !!!

  3. .makasih yach atas infon nya .,
    .ini sangat bermanfaat bagi saya, dan insyallah saya akan mencoba membuatnya
    .sekali lagi ini sngat bermanfaat :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s