Cerita di balik Spark’s Accessories n craft

Standar

Assalamu’alaikum

brrrrrrrrrrrrr dingin banget ni angin malang sore2… padahal belom mandi… jadi gausah mandi aja kali yaaa, nanti bisa flu plus beku mendadak…ahahah #alibi #opening gak penting

Back to the topic

Kurang lebih hampir dua tahun sudah aku jalanin bisnis aksesoris ini.. 9 bulan via offline sisanya online. Dan ternyata online lebih mendatangkan banyak rezeki #alhamdlillah

pertama kali banget, aku jualan di kelas yang beli temen-temen, laris manis habis dapet uang 20rebu. Rasanya sueneeeeeeeeeeeeeeng tiada terperi pengen menari-nari bisa mendapatkan uang hasil keringat sendiri. Ya nggakk ;)……..
tp pas jualan offline ini juga banyak banget kendalanya.
Dari yang konsinyasi di toko aksesoris kemahalan jualinnya jadinya lama lakunya ,  mau nitip di toko pernah ditolak mentah-mentah, sampai nitip jualin di kos temen tp gak dibayar-bayar sampai sekarang gak ada kabar beritanya.
Tapi dari pangalaman-pengalaman itu tetap alhamdulillah, semanya dijadikan pelajaran.
Beranjak bisnis ke online. Semakin hari semakin berkembang, orderan datang mengalir, sampai waitinglist penuh satu bulan kedepan.  Sampai bela-belain bawa bahan2 pas kuliah, jadi dulu pas masih s1 kalo dosennya santay kayak di pantai eke duduk di pojokan sambil berkreasi semau gua..kikkkikk..

Dan berikut dokumentasi2 orderan sebelum di kirim ke rumah baru mereka..

ini orderan online pertama kali, buju busyet langsung dapat orderan hampir seribu biji J, mengutip kalimat mbk prapti “kebanjiran orderan, antara berkah dan musibah. Musibahnya apa kawan-kawaaan?.. yah so pasti daku jadi kalap sehariaaan ngerjain orderan sampek lupa ini itu,  seakan sisa hidup ini kujalani hanya mengerjakan orderaaaan terus. #tepok gigi

 

 


yang lainnya ada di sini

Alhamdulillah hingga sekarang banyak banget pelajaran yang didapat, dari yang strategi pemasaran, hingga menghadapi customer yang kadang rese minta ampunnnnnnn.. buuuanyak tanya harga uk. Dll, padahal sudah tertera jelas.. eeeehhh ujung-ujungnya gak jadi.. tetap alhamdulillah.. Karena aku punya prinsip kalo rejeki itu pasti sudah diatur Yang Di Atas, jadi sedikit ataupun banyak orderan yang masuk itu sudah jalannya menjadi rejeki yang insya Allah berkah kalau kita sungguh-sunggh menjalankan bisnis dengan amanah tentunya.  Sebisaaa mungkin kita harus hati-hati kalau sdah berurusan dengan nikmat dunia yaitu uang. Karena salah sedikit saja bisa2 api neraka siap menghadang. Naudzubillah min dzalik. No riba. No Gharar dan No Tadlis. Apakah ituu hehe… Ya begitu lah pokoknya, Intinya kalo jualan barang ya harus jelas, kualitas maupun kuantitas. Tapi yang susah kadang-kadang menentukan kepastian selesainya orderan. Misalnya aku sudah janji seminggu kemudian pasti selesai. Ehhh ketunda gara-gara sibuk tugas lah, sibuk tidur lah ..eh….. hehehehe

Ya sudah semoga kedepannya bagi siapapun kita yang benar-benar mencari rejeki di Jalan Nya senantiasa dilancarkan dan penuuuuh berkah…. Amin Ya Rabbal Alamin😉

Sekian dulu postingan saya kali ini. Semoga dapat menginspirasi temen2 crafter yang baru memulai usaha. Klo orderan masih sepi di awal, jangan khawatir. Sukses itu ada prosesnya, dan bukanlah ditempuh dengan jalan yang instan. Di balik proses itulah maka kita akan banyak belajar untuk meraih impian yang setinggi-tingginya. Amin.

SKSD (Salam Kreasi Selalu Dariku)

12 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s