Tag Archives: bunga dari kain flanel

DIY: Bunga dari Perca Flanel

Standar

Assalamu’alaikum

Kembali lagi dengan saya disiniii setelah beberapa bulan lamanya hibernasi dari blogging dan crafting.

Akhirnya jadi juga tutorialnya setelah mengumpulkan puing2 semangat buat editing ini semua poto2. Entah kenapa belakangan jadi males luar biasa ngeblog. Gak kayak dulu pas awal2 bikin semangat banget sampek tiap bulan kudu bikin paling gak tiga biji postingan. Sekarang boro2 yaaa. Penuruunan banget gak sih. hiks *nutuk i pala sendiri*

Ya sudah sekarang langsung ajaaa. Kali ini saya mau posting tutorial  bunga dari perca flanel. Kalau bebikinan kreasi flanel pastinya kan nyisa tuh beberapa potongan kain yang kecil2. Daripada dibuang yuuuuk manfaatin buat bikin bunga. Eh di tutorial kali ini gak cuma manfaatin perca flanel ajaaa, tapi juga kaleng bekas yang udah gak kepake bisa disulap jadi cantiiik maju mundur cantiiik *paan sih..

Oh iya sebelumnya saya lupa poto step by step bikin kaleng bekasnya hihi.. Jadi kalo sahabat crafter punya kaleng bekas misalnya bekas susu kental manis jangan langsung dibuang. Lepas aja labelnya, kasih lem, tempelin deh sama kertas kado atau kain katun yang motifnya cantik, terus dipilog biar hasilnya glossy. Eh ini merembet-rembet teknik decoupage nih. Cuma kalo decoupage yang saya liat di blog2 crafter lain pada pakai kertas khusus decoupage, terus divernish biar kertas yang ditempel lebih nyatu sama media. Kapan-kapan mau bahas lebih lanjut tentang decoupage.

Yuuuk cekidot

vas1

Read the rest of this entry

Tutorial Kreasi Bunga Mawar Kuncup Dari Kain Flanel

Standar

Assalamu’alaikum selamat siangggggg
selamat berweekend riaaa

Dan inilah saatnya menampilkan tutorial pertama di tahun 2013 …

BTW  kreasi ini kayaknya agak ribet, stepnya sampek 30-an, moga2 bisa dipahami yaa. Aku sendiri aja bingung ngedit potonya, sampai tiga kali revisi ..hihi…  kalo ada yang bingung silakan langsung komen saja di bawah postingan ini ^^

Kali ini kita akan membuaaaaaaaaaaaaat

Bunga mawar kuncup.

Yang dibutuhkan tentunya seperti biasa, kain flanel, lem, benang,  jarum dan gunting.

cekidooooooooot

a

Read the rest of this entry