Cara membuat aplikasi kupu- kupu dari kain flanel

Standar

Pertama-tama dan yang paling utama mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai pada saat ini kita masih bisa diberi kenikmatan membaca blog miliknya orang cute ini….(istighfar 1000x…)http://www.cute-smiley.com

Oke deh langsung aja gak usah aneh2…..Kali ini aku mau bikin tutorial bikin kupu-kupu dari kain flanel. Coz kayaknya dari kemarin-kemarin istilah serach engine yang ksini kebanyakan tentang kupu-kupu flanel…. En kebetulan aku sudah pernah buatnya……………..
Okee….lets check this out sis………….http://www.cute-smiley.com

1. Sediakan bahan-bahan standar buat bikin kerajinan flanel… Kain flanel, lem uhu dan kawat (untuk dibikin sungutnya si kupu)

2. Gunting kain flanel sesuai bentuk yang ada d gambar

3. Bentuk dan potong kawat agar bisa dijadikan sungutnya kupu-kupu (bisa juga menggunakan sari bunga yang biasa dipakai untuk membuat bunga plastic)

4. Ambil lembaran flanel yang sudah dipotong, kemudian lem kedua sisi pada bagian tengahnya.

5. Tekuk kain flanel seperti gambar

6. Satukan bagian pinggir atas kedua kain flanel yang sudah ditekuk seperti gambar

7. Beri lem pada bagian tengah kupu-kupu untuk menempel sungut

8. Keudian tempelkan badannya…

9. Tarrrraaaaaa …jadi dehhh…..

10. Untuk mempecantik bisa dibei hiasan manic-manik pada sayap kupu-kupu…….

Gimanaaaa….cantik kaaannn……..http://www.cute-smiley.com

Btw awalnya postingan ini berjudul “”Cara membuat bros kupu- kupu dari kain flanel, dan  ada beberapa yang nanyain koq gak aq tutorialikan nemplek’in peniti brosnya. Caranya ya tinggal kasi lem tembak or lem uhu trus ditempelin deh kayak nempelin perangko..:D
Dan juga sebenarnya tutorial kupu2 ini gak sebatas dijadikan bros, bisa dijadiin tempelan magnet, gantungan di kaca, keychain, phonestraap, jepit rambut, hiasan bando dll. So, ku ganti judulnya jadiiii “Cara membuat aplikasi kupu- kupu dari kain flanel”
SKSD!!!!!!!( Salam Kreasi Selalu Dariku)http://www.cute-smiley.com……..ahahhaa….

About these ads

134 responses »

    • pemasangan peniti bros kan gampang sih,,tinggal dikasihin lem dibelakangnya terus ditempel, jadi y gak perlu ditutorialkan…hahaha

      bdw matur tengkyu yea tutor’a….;-)

    • silvi: maaf karena ini hanya tutorial sederhana mbk…dan saya tidak mampu membuatnya sedetail mungkin…bgtu juga dgn tutorial sy yg lain masih banyak kekurangan,,..yang diperlukan kan agar mengetahui cara pembuatan kreasinya…untuk menempelkan penitinya betul apa kata mbk marlietaa, tdk perlu ditutorkan…^^…

      untuk semua terimakasih keunjungannya …semoga bermanfaat..:))

  1. All: terimakasih sudah berkunjung ^^

    Fitri Yulia & aysa: gak susah koq nyari kain flanel ……..di pasar biasanya ada..saya biasanya beli di pasar sama di toko bahan kerjainan…yang jual lewat web juga banyak…yg jual di fb tamabh banyak..tinggal usahanya buat searching2 pasti ketemu :))

  2. TerIma kasih, walaupun belum nyoba tapi insya Allah saya bisa , mudah mudahan awal dari bangkitnya kreatifitas walau bersaing dengan yang muda dan pada cerdas dan tentu kreatif, bismillah semoga bermanfaat, dan yg bemberi ilmu semoga berkah, amiin

  3. thanks yaa info.a ,, kupu”.a unyu” banget og . :)
    daripada aku beli di toko mending buat sendiri .. :) terima kasih kakak :)

  4. Ping-balik: tutorial kupu kupu kanzashi | Unique Nails Designs

  5. Ping-balik: cara membuat bros kanzashi dari pita satin | Unique Nails Designs

  6. Wah… kupu2nya cantik banget, pingin bikin juga nih. Selam ini aku cuma bikin boneka cartoon untuk gantungan kunci, kurang bagus sih tapi aku suka, kasih komentar kreasiku ya di sini : http://adf.ly/RPQCk, kalau kurang bagus bilang aja, gak pa2, soalnya aku masih baru soal flanel. thanks.

  7. Greetings from Colorado! I’m bored to tears at work so I decided to browse your site on my iphone during lunch break.
    I love the knowledge you provide here and can’t wait to take a look when I get home.
    I’m surprised at how fast your blog loaded on my cell phone
    .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, wonderful site!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s