DIY: Bunga dari Perca Flanel

Standar

Assalamu’alaikum

Kembali lagi dengan saya disiniii setelah beberapa bulan lamanya hibernasi dari blogging dan crafting.

Akhirnya jadi juga tutorialnya setelah mengumpulkan puing2 semangat buat editing ini semua poto2. Entah kenapa belakangan jadi males luar biasa ngeblog. Gak kayak dulu pas awal2 bikin semangat banget sampek tiap bulan kudu bikin paling gak tiga biji postingan. Sekarang boro2 yaaa. Penuruunan banget gak sih. hiks *nutuk i pala sendiri*

Ya sudah sekarang langsung ajaaa. Kali ini saya mau posting tutorial  bunga dari perca flanel. Kalau bebikinan kreasi flanel pastinya kan nyisa tuh beberapa potongan kain yang kecil2. Daripada dibuang yuuuuk manfaatin buat bikin bunga. Eh di tutorial kali ini gak cuma manfaatin perca flanel ajaaa, tapi juga kaleng bekas yang udah gak kepake bisa disulap jadi cantiiik maju mundur cantiiik *paan sih..

Oh iya sebelumnya saya lupa poto step by step bikin kaleng bekasnya hihi.. Jadi kalo sahabat crafter punya kaleng bekas misalnya bekas susu kental manis jangan langsung dibuang. Lepas aja labelnya, kasih lem, tempelin deh sama kertas kado atau kain katun yang motifnya cantik, terus dipilog biar hasilnya glossy. Eh ini merembet-rembet teknik decoupage nih. Cuma kalo decoupage yang saya liat di blog2 crafter lain pada pakai kertas khusus decoupage, terus divernish biar kertas yang ditempel lebih nyatu sama media. Kapan-kapan mau bahas lebih lanjut tentang decoupage.

Yuuuk cekidot

vas1

1. Persiapkan alat dan bahan

2. Gunting perca flanel menjadi lingkaran

3. Gulung

4. Lem bagian bawah

vas2
5. tempelkan potongan lainnya

6. tempelkan hingga membentuk bunga

7. jadi seperti gambar

8. buat hingga jadi beberapa bunga

vas3

9. Potong flanel hijau seperti gambar

10. tempelkan dibelakang bunga

11. Tempelkan ke bunga yang lainnya

12. Tempelkan belakang bunga ke tangkai

P_20150206_082229_DF_1 Masukkin ke pot dan jadi dehh. Btw ini pas lagi poto sesen ada kupu2 tiba nemplok,dikira bunga beneran kali yak soalnya lama banget tu nangkring kayak lagi nyedot2 gitu ihihi.

Sekarang bunga yang ke duaaa..

vass1

1. Potong kain perca flanel membentuk lingkaran.

2. Potong melingkar seperti obat nyamuk seperti gambar.

3. Beri lem bagian bawahnya dan gulung.

4. Gulung terus hingga membentuk bunga seperti gambar

vass2

5. Buat beberapa bunga

6. Siapkan kaleng

7. Ambil kertas koran yang sudah digumpal bulat-bulat, lem dan masukkan ke dalam kaleng

8. Tempelkan bunga

vass3

9. Tempelkan mengelilingi koran

10. Tempelkan hingga menutupi bulatan koran

11. Potong perca flanel membentuk daun

12. Tempelkan di sela-sela bunga

P_20150206_082453_DF

Taraa jadi deh..

P_20150206_082652_DF

Mejeng bedua

Sekiaaaan tutorial dari sayaaa. Semoga bisa dipraktekan yaaa. Dan ingat barang-berang bekas yang masih layak jangan dibuang, pasti bisaaaa dimanfaatkan.

sampai jumpa lagiii

SKSD (Salam Kreasi Selalu Dariku)

Wassalam

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s