Category Archives: felt craft

DIY: Bunga dari Perca Flanel

Standar

Assalamu’alaikum

Kembali lagi dengan saya disiniii setelah beberapa bulan lamanya hibernasi dari blogging dan crafting.

Akhirnya jadi juga tutorialnya setelah mengumpulkan puing2 semangat buat editing ini semua poto2. Entah kenapa belakangan jadi males luar biasa ngeblog. Gak kayak dulu pas awal2 bikin semangat banget sampek tiap bulan kudu bikin paling gak tiga biji postingan. Sekarang boro2 yaaa. Penuruunan banget gak sih. hiks *nutuk i pala sendiri*

Ya sudah sekarang langsung ajaaa. Kali ini saya mau posting tutorial  bunga dari perca flanel. Kalau bebikinan kreasi flanel pastinya kan nyisa tuh beberapa potongan kain yang kecil2. Daripada dibuang yuuuuk manfaatin buat bikin bunga. Eh di tutorial kali ini gak cuma manfaatin perca flanel ajaaa, tapi juga kaleng bekas yang udah gak kepake bisa disulap jadi cantiiik maju mundur cantiiik *paan sih..

Oh iya sebelumnya saya lupa poto step by step bikin kaleng bekasnya hihi.. Jadi kalo sahabat crafter punya kaleng bekas misalnya bekas susu kental manis jangan langsung dibuang. Lepas aja labelnya, kasih lem, tempelin deh sama kertas kado atau kain katun yang motifnya cantik, terus dipilog biar hasilnya glossy. Eh ini merembet-rembet teknik decoupage nih. Cuma kalo decoupage yang saya liat di blog2 crafter lain pada pakai kertas khusus decoupage, terus divernish biar kertas yang ditempel lebih nyatu sama media. Kapan-kapan mau bahas lebih lanjut tentang decoupage.

Yuuuk cekidot

vas1

Read the rest of this entry

Rosebud Dari Flanel

Standar

Assalamu’alaikum

Entah berapa abad sudah blog ini tidak terupdate. Apalagi gara-garanya selain alasan klise sibuk ngerjakan tugas dan orderan hihi.. Sampai2 tadi mau buka blog sendiri lupa url nya apa *tepok pipi*
Okeee langsung saja yaaa, kali ini bukan tutorial dari saya tapi berasal dari blog2 crafter luar. Sejak saya posting poto bunga mawar di facebook banyak yang nanyai tuto nya, berhubung saya belajarnya dari blog luar juga jadi langsung saya sertakan linknya. Cekidotttttt

1. di sini
2. atau di sini
3. di sini juga ada

Dan ini bunga yang berhasil saya buat:

Image

Dari link2 tutorial di atas ada yang menggunakan teknik jahit dan ada yang lipat, kalo saya sendiri lebih praktis pakai teknik lipat, karena saya coba tenik jahit agak ribet dan hasilnya kurang rapi. Kalo dah bisa dijamin ketagihaaaaan. Kayak ekeu nih liat ujung gorden nganggur aja bawaanya pengen nguntel2 hihihi

Image

ini judulnya rosebud ujung gorden hihi

Sekiaaaan dulu postingan singkat kali ini. BTW bentar lagi mau pulkam, moga2 di rumah bisa lebih aktif posting mihihihihi

Wassalam

SKSD^^

Tutorial Bros Bunga Pelangi dari Flanel

Standar

Assalamu’alaikum

Langsung saja, postingan kali ini saya mau share tutorial membuat bros bunga pelangi flanel. Kenapa pelangi, soalnya ini bros warna warni cute kayak rainbow.   chek it out beiib ^_______^

tuto

1. potong kain flanel 3 lembar berbentuk lingkaran dengan diameter 6 cm, 5 cm dan 4 cm
2. Tumpuk ketiganya
3. Bagi menjadi lima lipatan seperti gambar
4. Jahit lipatan agar  tetap membentuk bunga
5. Potong sedikit bagian atas agar permukaan terlihat rapi
6. Jadi seperti gambar
7. Potong bagian bawah bunga
8. Potongan tersebut dipotong lagi membentuk lingkaran
9. Beri lem dan tempelkan potongan lingkaran
10. Beri lem tembak dan tempelkan peniti bros
11. Beri lem tembak bagian tengah bunga
12. Tempelkan mutiara

Jadi lah bros bunga imut nan cantik kayak yang bikin tuto *hening seketika*

Kali ini tutorialnya saya jadiin 1 gambar di gabung semuaaa, biar gampang save nya ^^

O iyaaa walau telat gpp yaa.  saya erry sekeluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1434 H, maaf lahir batin  ^^, maaf kalau selama ini ada salah kata atau yang lainnyaa. Semoga dapat berjumpa diramadhan tahun depan 🙂

???????????????????????????????

Wassalam
SKSD (Salam Kreasi Selalu Dariku ^^)

Tutorial Membuat Celengan dari Botol Bekas

Standar

Assalamu’alaikum semuaaaa

Seperti yang saya janjikan dipostingan sebelumnya, edisi kali ini akan membahas tutorial membuat celengan dari botol bekas.

Terutama buat anak kos kan mayan, sering tu beli botol air mineral kalo gak punya galon ato kehabisan air galon (pengalaman pribadi), sayang kan botolnya kalo dibuang. Dan juga kebanyakan anak kos  biasa awal bulan lagi kaya2nya, kalo ada uang receh biasanya diabaikan gitu aja, giliran akhir bulan dicari2 sampek jongkok2 ke bawah ranjang, periksa atu2 saku celana (pengalaman pribadi part 2), jadi mending dicelengin kaaan :D.

Bisa juga buat anak2nya biar rajin nabung. Pengalam waktu kecil dulu suka banget nabung kalo celengannya lucu. Bawaanya kalo dapet duit pengen nabung aja. Sampai2 duit mampap yang tergeletak gitu aja, pengen dipindah tempatkan di celengan hihi 😀

Tutorial ini dah lama nangkring di folder lepi, waktu awal2 tahun kemarin, grup flanelqt ngadain ajang kreasi flanel, kalo edisi sebelumnya tentang bunga2an, edisi yang ini bikin kreasi dari barang bekas. Waktu mau bikinnya, masih bingung, barang bekas apa yang bisa dikreasiin, pas liat di pojokan kamar, ada botol mineral yang berdiri dengan melasnya , akhirnya cring-cring dengan beberapa kali trial error jadilah kreasi ini.

Gara-gara trial error tadi, sempet bingung pas sesi pemotretan buat dijadiin tutorial, kepikiran gak usah aja dibikin tutorialnya, tp sayang juga udah setengah jalan, modif sana sini, semoga tutorial di bawah ini bisa dipahami yaaaaaaaaaa

t1

t2

Read the rest of this entry

Sepatu Bayi Flanel

Standar

Assalamu’alaikum para pembacaaaaaaaa

Kayaknya sudah jadi jadwal rutin posting blog tiap tanggal tua di akhir bulan. Pasalnya dari tengah bulan kemarin mau posting, diri ini sedang diterjang tugas-tugas uts. Jangankan posting blog, orderan jadi keteteran *ngesot2 minta maaf depan mb customer*. Dan lagi gak punya ideee. Perlu bertapa di bawah air pancoran kamar mandi nih. Tros kayaknya sayang aja kalo satu bulan dilewatkan gak posting apa-apa, kurang afdol getooo.hehehe ehm..

Langsung sajaaaa. Kali ini bukan tutorial yaa, tapi mau share karya.
Beberapa waktu lalu mb fitry salah satu master dunia persilatan flanel mengeluarkan karya dasyatnya yaitu buku cara bikin sepatu bayi dari flanel. Otomatis bikin para crafter keranjingan bikin sepatu yang oenyoe2. jejeng jeeng jeeeeeenggg ini dia penampakan bukunya

35008_559689347378347_1663319299_n
sumber: http://duniakreasifiet.blogspot.com/2012/12/buku-sepatu-bayi-dari-flanel-fitri-gaity.html

Di dalamnya udah lengkap contoh2 sepatu dan pola sesuai ukuran. Habis beli buku ini langsung deh cari stok flanel motif srut srat sruut jadilaaaaaaaah:

285198_343300645774533_1744745783_n

coba kalo sudah punya dedek bayi, aku bikinin kamu satu lemari nak, sekalian ajang promosi jadilah toko sepatu bayi berjalan huehehehehe.
Masih banyak model yang lainnya, mau bikin lagi, gak sempet-sempet. Tapi kalo ada yang order pasti sempet duonk hehehe

Yuuk yang mau order bisa dihadiahin buat dedek baby tersayang atau jadi baby gift buat sahabat tercinta. IDR 25000 dapat dua (sepatu kanan kiri :D)

Sekian duluuuu

wassalam

SKSD (Salam Kreasi Selalu Dariku) ^^

Custom Order: Felt Cake and Pinokio

Standar

Assalamu’alaikum
Yuhuuu selamat pagi…. ehmmm sudah weekend aja yaa

Sebenarnya sabtu pagi ini akan terasa lebih menentramkan dengan sinar matahari yang cerah dan indah seindah diriku kalau saja plu yang mendera sejak tadi malem ini tidak menimpa diriku *sroot dulu*…
Yaaa pastinya tetap disyukur dan kedepannya bisa lebih menjaga kesehatan juga buat sobat2 semuaaaaaaaaaaaaaa

Dan langsung sajaaa kita menuju tema postingan ini, yaituuuuuuuuuuuu custom orderr. Dulu-dulu aku jarang menerima custom order atau bikin   produk yang gak tersedia di list produk q. Soalnya ribet lagi bikin pola plus nentuin harga pokok. Tapi sekarang aku berfikir, jadi crafter itu tentunya harus siap dengan tantangan yang ada, tidak stagnan dengan kreasi tertentu biar dapat banyak pengalaman nge-craft..ehm.  Jadi custom order ini si customer ngasi gambar terus ay wujudkan dalam penglihatan nyata dan bisa diraba bentuknya  (heleh). Dan berikut beberapa penampakannya

Felt Cake…

 

DSC03081

Ini gambar kue yang aslinya lupa nyimpeeen… Dicari di wall fb yang dikirimin mbk customernya ternyta udah gak ada lagii..hihi

Dan yang kedua adalahhhhhh
pinokiooo

cats

si pino lagi sok kul

Pas mau pertama bikin, rasanya males abis, soalnya belum pernah dan masih mikir2 step dan ukuran2 bahannya, tapi ternyata pas dijalanin enjoy dan asyik banget …hihi.. ya begitulah manusia ehm…

sampai disini dulu perjumpaan kitaaaa.. Jumpa lagi di lain waktu dan  dihadapan monitor masing2

SKSD (Salam Kreasi Selali Dariku)

wassalam ^^

 

Tutorial Kreasi Bunga Mawar Kuncup Dari Kain Flanel

Standar

Assalamu’alaikum selamat siangggggg
selamat berweekend riaaa

Dan inilah saatnya menampilkan tutorial pertama di tahun 2013 …

BTW  kreasi ini kayaknya agak ribet, stepnya sampek 30-an, moga2 bisa dipahami yaa. Aku sendiri aja bingung ngedit potonya, sampai tiga kali revisi ..hihi…  kalo ada yang bingung silakan langsung komen saja di bawah postingan ini ^^

Kali ini kita akan membuaaaaaaaaaaaaat

Bunga mawar kuncup.

Yang dibutuhkan tentunya seperti biasa, kain flanel, lem, benang,  jarum dan gunting.

cekidooooooooot

a

Read the rest of this entry